Penulis Utama : Ahcmad Fauzhi Wahyu Putra
NIM / NIP : F3215004
×

ABSTRAK


Listrik merupakan kebutuhan yang sangat penting dan dominan bagi manusia untuk kehidupan sehari-hari. Perusahaan penyedia listrik di Indonesia dan hanya ada satu penyedia listrik terbesar untuk masyarakat adalah PT. PLN. Selaku perusahaan milik Negara harus selalu meningkatkan kualitas produk yang mereka jual yaitu listrik untuk kepuasan penggunanya. Oleh sebab itu, PT. PLN berinovasi dengan membuat produk listrik prabayar atau listrik pintar.
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas produk listrik prabayar PT. PLN (Persero) APJ Surakarta terhadap kepuasan pelanggannya, jadi apakah produk yang ditawarkan sudah sesuai keinginan pelanggan dan pelanggan merasa puas terhadap kualitas produk listrik prabayar. Penelitian ini dilakukan di PT. PLN (Persero) APJ Surakarta yang menggunakan metode deskriptif. Sumber data berasal dari data primer dengan survei menggunakan kuesioner dan data sekunder dari buku, serta data perusahaan. Penelitian ini dengan teknik purposive.
Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap 100 responden dari 8 dimensi kualitas produk yaitu performance, features, reability, conformance, durability, serviceability, aesthetics, dan fit and finish. Hasil penelitian yang diperoleh mayoritas sebesar 78.81% responden memberikan nilai baik pada kualitas produk listrik prabayar.
Berdasarkan hasil penelitian saran yang diberikan untuk PT. PLN (Persero) APJ Surakarta yaitu untuk selalu menjaga kualitas produknya dan lebih ditingkatkan kualitas produk listrik prabayar untuk kepuasan pelanggannya serta menjadi perusahaan yang unggul dan baik bagi pelanggannya.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan

 

 

 

×
Penulis Utama : Ahcmad Fauzhi Wahyu Putra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3215004
Tahun : 2018
Judul : Analisis Kualitas Produk Listrik Prabayar terhadap Kepuasan Pelanggan PT. PLN (Persero) Apj Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS- F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Diploma III Manajemen Pemasaran- F3215004-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Djoko Purwanto, MBA
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.