Penulis Utama : Wahyu Adi Nugroho
NIM / NIP : F3415072
×

Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi yang diterapkan KPP Boyolali dalam mensosialisasikan program tax amnesty kepada masyarakat Boyolali yang berhubungan dengan pencapaian tax amnesty dilihat dari realisasi yang terjadi selama tiga peiode pelaksanaan tax amnesty.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data primer yang diperoleh melalui KPP Boyolali dengan melakukan wawancara kepada pihak terkait di KPP Boyolali dan data sekunder yang diperoleh dari informasi internet.
Hasil dari penelitian ini adalah KPP Boyolali membuat dua tim untuk penanganan tax amnesty, yaitu tim penyuluh dan tim pelaksana yang bertugas melaksanankan strategi sosialisasi. Dilihat dari realisasi penerimaan tebusan dalam tiga periode tersebut mengalami kenaikan.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah KPP Boyolali telah menerapkan strategi yang baik ditunjukkan dengan total penerimaan tebusan sebesar Rp 18.675.463.724 yang diperoleh dari deklarasi. Penulis memberikan saran agar pemerintah bisa memberi perhatian yang lebih kepada wajib pajak yang sudah taat pajak yang mana dalam UU Pengampunan pajak yang dinilai kurang memenuhi rasa keadilan bagi wajib pajak yang taat pajak.
Kata kunci: Tax amnesty, Strategi, Realisasi.

 

×
Penulis Utama : Wahyu Adi Nugroho
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3415072
Tahun : 2018
Judul : Realisasi Pelaksanaan Program Tax Amnesty Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Boyolali Tahun 2016-2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program DIII Jurusan Perpajakan-F3415072-2018
Kata Kunci : Tax amnesty, Strategi, Realisasi.
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Juliati SE.,MA,.Ak
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.