Penulis Utama : David Setyawan
NIM / NIP : F3415017
×

ABSTRAK
    Pajak Bumi dan Bangunan merupakan salah satu penyumbang pendapatan daerah terbesar di Kabupaten Purworejo. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan terhadap kinerja keuangan daerah kabupaten purworejo.
    Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis deskriptif dan wawancara. Metode analisis deskriptif dilakukan dengan cara mencari penemuan dari data-data yang sudah. Wawancara dilakukan dengan cara melakukan tanya jawab secara langsung kepada karyawan BPPKAD.
    Hasil temuan yang didapatkan dalam tugas akhir ini yaitu ada tidaknya tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan tidak terlalu berpengaruh terhadap kinerja keuangan daerah, tingkat ke efektifitasan Pendapatan Asli Daerah sangat efektif, rasio Kemandirian menunjukkan Kabupaten Purworejo masih tergolong pola hubungan instruktif dengan Pemerintah Pusat, rasio desentralisasi fiskal Kabupaten Purworejo menunjukkan pada kategori kurang, pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan.
    Kesimpulan yang diperoleh penulis adalah Tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan tidak terlalu berpengaruh terhadap kinerja keuangan daerah. BPPKAD sudah bekerja semaksimal mungkin agar penerimaan daerah selalu meningkat.

Kata Kunci: Pajak, Pajak Bumi dan Bangunan, Tunggakan, Rasio Keuangan Daerah.

 

×
Penulis Utama : David Setyawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3415017
Tahun : 2018
Judul : Analisis Tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan (Pbb) Terhadap Kinerja Keuangan Daerah Kabupaten Purworejo (Tahun 2015-2017)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Perpajakan - F3415017-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Juliati SE., MA., AK.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.