Penulis Utama : Ririn Rusmala Dewi
NIM / NIP : F3415060
×

ABSTRAK


Penelitian dalam tugas akhir ini membahas tentang analisis efektivitas, kontribusi dan pertumbuhan  pajak hiburan insidental di kota Surakarta tahun 2013-2016. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas, kontribusi, pertumbuhan serta faktor penghambat dan cara mengatasi dalam pemungutan pajak hiburan insidental.
Metode penelitian yang diterapkan penulis pada penelitian ini menggunakan jenis metode kualitatif. Penulis juga menerapkan beberapa jenis teknik pengumpulan data seperti observasi dan wawancara untuk mendapatkan data yang berkaitan dengan pajak hiburan insidental kota Surakarta tahun 2013-2016.
Temuan penelitian menunjukan bahwa efektivitas pajak hiburan semakin meningkat pada tiap tahunnya. Efektivitas tertinggi pada tahun 2016 yaitu sebesar 88,4%. Kontribusi pajak hiburan insidental terhadap Pendapatan Asli Daerah dikatakan sangat kurang karena rasio kontribusi pada tahun 2013-2016 masih dibawah 10%. Rasio kontribusi tertinggi terdapat pada tahun 2014 yaitu sebesar 0,39%. Tingkat pertumbuhan pajak hiburan insidental dikategorikan tidak berhasil karena keseluruhan tingkat pertumbuhan kurang dari 30%.
Penulis menemukan kendala – kendala yang dihadapi seperti Wajib Pajak yang melakukan kecurangan. BPPKAD Surakarta juga telah melakukan beberapa upaya untuk mengatasi kendala – kendala yang dihadapi seperti pendekatan kepada Wajib Pajak dalam membayar pajak hiburan insidental.

Kata kunci : Efektivitas, Kontribusi, Pajak Hiburan Insidental

 

 

×
Penulis Utama : Ririn Rusmala Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3415060
Tahun : 2018
Judul : Analisis Pajak Hiburan Insidental di Kota Surakarta Tahun 2013-2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Perpajakan- F3415060-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Isna Putri Rahmawati, S.E.,M.Sc.,Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.