Penulis Utama : Ardina Putri Pradana
NIM / NIP : R0315006
×

ABSTRAK


Ruang Lingkup: Continuity of Care (COC) adalah pendekatan asuhan kebidanan yang bertujuan untuk memberikan asuhan berkelanjutan melalui pendampingan pada ibu hamil, bersalin, nifas, BBL dan KB.

Pelaksanaan: Asuhan kebidanan berkelanjutan dilakukan pada Ny.I pada masa kehamilan, bersalin, nifas, BBL, dan KB selama 2 bulan. Kehamilan Ny.I berlangsung normal. Persalinan Ny.I pada usia kehamilan 40+2 minggu secara spontan dengan induksi atas indikasi KPD mendapatkan penatalaksanaan sesuai APN tanpa IMD (Inisiasi Menyusu Dini). Bayi mengalami caput succedanum. Masa nifas, BBL, dan KB tanpa penyulit.

Evaluasi: Masa kehamilan, persalinan, nifas, dan KB berlangsung normal. Caput succedanum hilang pada hari kedua. Ibu memilih KB MAL.

Simpulan dan saran: Ny.I dan bayinya telah mendapat asuhan kebidanan berkelanjutan secara komprehensif. Kesenjangan terjadi pada observasi fase laten dan aktif yang tidak sesuai prosedur, tidak dilakukannya IMD, tidak diberikannya vitamin A pada ibu nifas, perawatan caput succedanum menggunakan kompres betadine, dan jadwal KN 3 yang tidak sesuai dengan acuan. Instansi kesehatan dan bidan diharapkan dapat melakukan pelayanan yang lebih baik dan sesuai prosedur.
Kata kunci: asuhan kebidanan, berkelanjutan, puskesmas

 

×
Penulis Utama : Ardina Putri Pradana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0315006
Tahun : 2018
Judul : Asuhan Kebidanan Berkelanjutan pada Ny. I Umur 23 Tahun di Puskesmas Pajang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2018
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran, Prog. Studi DIII Kebidanan - R0315006-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. M. Nur Dewi K., S.ST, M.Kes.
2. Anita Kusumawati, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.