Penulis Utama : Muhammad Nur Iskandar
NIM / NIP : D1615044
×

ABSTRAK

Kehadiran media online membuat kerja praktisi Public Relations masa kini mengalami perubahan yang sangat luar biasa. Pada akhirnya seorang Public Relations  juga  harus  menyesuaikan  terhadap  arus  perubahan  dan memanfaatkannya untuk mendukung aktivitasnya. Hal ini dilakukan agar dapat mendukung pekerjaan mereka, terlebih dalam hal penyebaran informasi terbaru perusahaan demi membangun maupun menjaga eksistensi perusahaan.

Tugas pokok praktisi Public Relations adalah menciptakan citra positif di mata publiknya. Citra yang positif dapat terbentuk bila publiknya  memiliki persepsi yang positif mengenai perusahaan/organisasi tersebut. Penggunaan media baru informasi  yang  dikomunikasikan  ke  khalayak  dengan  menggunakan  media internet seperti web,blog dan sosial media sangat membantu seorang public relations dalam melakukan kegiatan publikasi.

PT. Syncore Indonesia adalah perusahaan teknologi akuntansi yang memberikan layanan dibidang keuangan dengan mengedepankan teknologi. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 9 Juli 2010, dengan akta pendirian awalnya beralamatkan di Jl.  Gatotkaca  No.405,  Jurugentong,  Desa  Banguntapan,  Kabupaten  Bantul, DIY.

Dalam pelaksanaan kegiatan publikasi internal, penulis melakukan update informasi mengenai acara di setiap sesi melalui whatsapp grup. Dengan aktivitas tersebut diharapkan semua staff dapat melakukan memonitoring kegiatan yang sedang berlangsung serta sebagai bukti konkrit jika sebuah acara terlaksana. Sedangkan dalam menjangkau publik eksternalnya, Public Relations menjadikan website perusahaan sebagai wadah untuk menyebarkan informasi dan pemberitaan mengenai kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan. Intensitas penyajian konten publikasi meliputi artikel, news letter secara rutin dapat meningkatkan eksistensi perusahaan di mata publik.


Kesimpulan  dari  Tugas  Akhir  menunjukkan  bahwa,  media  online  merupakan suatu bagian penting dalam kegiatan publikasi, baik bagi publik internal maupun eksternal. Media online sebagai wujud kemajuan teknologi dari saluran komunikasi massa merupakan alat potensial yang dapat dimanfaatkan oleh Public Relations untuk mempermudah dalam menjangkau publiknya.

Kata Kunci : Public Relations, Media Online

 

×
Penulis Utama : Muhammad Nur Iskandar
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615044
Tahun : 2018
Judul : Peran Public Relations Dalam Mengelola Publikasi Melalui Media Online di PT. Syncore Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-F.ISIP, Prog. Studi DIII Komunikasi Terapan- D1615044-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anggita Sari Pramiardani, S.S., M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.