Penulis Utama : Nisa'ul'afifah
NIM / NIP : D1615049
×


ABSTRAK
Penulis telah melakukan Magang atau Kuliah Kerja Media selama tiga bulan di PT Semen Padang. Dengan melaksanakan kegiatan magang ini, penulis telah melaksanakan kewajiban dari Prodi D3 Komunikasi Terapan dan telah menerapkan teori yang didapat selama kuliah ke dalam dunia kerja sesungguhnya.

Humas merupakan fungsi manajemen yang mencipatakan saling pengertian publik, memperdalam kepercayaan publik, pemahaman, penerimaan dan kerja sama antara organisasi dan publik. Salah satu kunci Humas adalah rasa kepercayaan agar semua yang disampaikan kepada publik tidak sia-sia.

Kegiatan Humas PT Semen Padang dinaungi oleh Departemen Komunikasi Perusahaan di Biro Humas. Penulis ditempatkan di bidang komunikasi yang memiliki jobdesk urusan administrasi komunikasi, urusan hubungan media, dan urusan media juga  website.  Namun,  penulis  hanya  fokus  terhadap  urusan  media  atau  media relations.

Penulis  diberikan kesempatan  untuk  berkontribusi  disetiap  kegiatan  media relations, tentunya dengan bimbingan dan arahan mereka. Tidak jarang dalam pelaksanaan magang, penulis banyak menemui kesulitan. Namun, dengan adanya kesulitan tersebut penulis menjadi belajar untuk menghadapinya sehingga meningkatkan kemampuan penulis.

PT Semen Padang telah lama memiliki kedeketan dengan media, terkhusus media-media yang ada di Sumbar. Kedeketan itu terjadi kerena PT Semen Padang menjalankan media relations dengan benar, melalui pembuatan press release, konferensi   pers,      press   briefing,   media   gathering,   kunjungan   media,   media monitoring dan wawancara pers.


Kata kunci : (media relations, PT semen Padang)

 

 

×
Penulis Utama : Nisa'ul'afifah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615049
Tahun : 2018
Judul : Aktivitas Media Relations di PT Semen Padang
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISP, Prog. Studi DIII Komunikasi Terapan- D1615049-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anggita Sari Pramiardani, S.S., M.I.Kom.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.