Penulis Utama : Rahma Safia Hazmi
NIM / NIP : R0315042
×

ABSTRAK
Ruang Lingkup:Continuity of Care (COC) merupakan model asuhan kebidanan berkelanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Perencanaan asuhan dilakukan mulai dari hamil hingga KB sesuai dengan standar asuhan kebidanan.
Pelaksanaan:Asuhan kebidanan berkelanjutan dilakukan selama dua bulan. Pemberian asuhan kehamilan sesuai dengan kebutuhan ibu yaitu penanganan KEK, anemia sedang dan nyeri punggung. Persalinan berlangsung normal sesuai APN, asuhan nifas diberikan sesuai keluhan ibu yaitu nyeri jahitan, susah BAB dan kaki bengkak, asuhan BBL berlangsung normal. Pada asuhan KB ibu diberi konseling tentang pemilihan alat kontrasepsi.
Evaluasi:Asuhan kehamilan ibu dengan KEK dan anemia sedang berlangsung lancar, asuhan persalinan sesuai APN, masa nifas dan BBL berlangsung normal, serta ibu memilih untuk menggunakan KB Pil Progestin.
Simpulan dan Saran:Asuhan kebidanan telah sesuai dengan kewenangan dan dapat mengatasi masalah, namun terdapat kesenjangan dalam asuhan IMD, pemberian susu formula, bayi tidak imunisasi Hb-0, BCG dan Polio1. Diharapkan institusi kesehatan dapat memfasilitasi pelaksanaan IMD, memberikan asuhan BBL sesuai standar asuhan kebidanan, dan pihak keluarga sebaiknya mengimunisasikan anaknya untuk pencegahan penyakit sejak dini.
Kata Kunci:Ibu, bayi, asuhan kebidanan, berkelanjutan.

 

×
Penulis Utama : Rahma Safia Hazmi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0315042
Tahun : 2018
Judul : Asuhan Kebidanan Berkelanjutan pada Ny. S Umur 27 Tahun di Puskesmas Gajahan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2018
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran, Prog. Studi DIII Kebidanan- R0315042-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Anggarini Parwatiningsih, S.SiT., M.Kes
2. Riskianita Aryani, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.