Penulis Utama : Alfinno Wahyu Fernanda
NIM / NIP : F3115002
×

ABSTRAK


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses Blocking container dengan metode first in first out (fifo). Penulis juga membahas mengenai hambatan yang terjadi pada proses blocking container pada PT Samudera Sarana Logistik ebagai salah satu proses yang terjadi pada perusahaan.
Metode yang  digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitataif yaitu penelitian yang disusun dalam rangkan memberikan gambaran secara sistematis tentang informasi ilmiah dari objek penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu data primer seperti data hasil wawancara yang di lakukan ketika magang di PT Samudera Sarana Logistik Semarang. Data kedua berupa data sekunder yang didapatkan dari buku cetak dan jurnal.
Hasil dari penelitian ini adalah bahwa proses Blocking Container dengan metode first in first out yang ada di PT Samudera Sarana Logistik semarang belum berjalan secara maksimal karena dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal. Beberapa hambatan yang terjadi pada blocking container yang tidak menerapkan prinsip FIFO pada PT Samudera Sarana Logistik  karena adanya beberapa faktor yaitu faktor sumber daya manusia dan faktor penumpukan yang kurang efisien dan tidak sesuai prosedur yang berlaku.
Katakunci: Blocking,  First In First Out, Kontainer, Logistik

 

×
Penulis Utama : Alfinno Wahyu Fernanda
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3115002
Tahun : 2018
Judul : Blocking Container dengan Metode First In First Out (Fifo) pada PT Samudera Sarana Logistik Semarang
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Manajemen Perdagangan - F3115002-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ana Shohibul Manshur Al Ahmad, SE.,M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.