Penulis Utama : Alfrendhi Kurniawan Putra
NIM / NIP : F3115003
×

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana langkah perusahaan dalam menangani dampak lisensi FLEGT-VPA terhadap proses ekspor di Uni Eropa serta untuk mengetahui faktor-faktor penyebab kesalahan data dalam dokumen V-Legal pada PT BMB Eksport Yogyakarta.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif yang dirancang untuk memperoleh informasi mengenai status peristiwa atau gambaran pada saat melakukan penelitian. Karena penulis ingin memberikan informasi serta gambaran tentang informasi ilmiah dari obyek yang diteliti. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif yang tidak berbentuk angka, yang disajikan dalam bentuk paragraf atau kalimat yang mendukung argumen peneliti yang juga disajikan dalam penjelasan gambar langkah PT BMB Eksport Yogyakarta dalam menghadapi dampak lisensi FLEGT-VPA Uni Eropa. Sumber data dalam penelitian ini terbagi menjadi sumber data primer yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi, maupun dokumentasi dan sumber data sekunder yang diperoleh dari buku cetak, jurnal, dan internet. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, identifikasi data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini adalah adanya dampak negatif yang ditimbulkan lisensi FLEGT-VPA Uni Eropa menyebabkan proses dalam pengisian form dokumen V-Legal menjadi tidak efisien serta adanya kendala dalam proses penginputan data pada form dokumen V-Legal.

Kata Kunci : lisensi FLEGT-VPA, Ekspor, dokumen V-Legal

 

×
Penulis Utama : Alfrendhi Kurniawan Putra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3115003
Tahun : 2018
Judul : Identifikasi Dampak Lisensi Flegt-Vpa Uni Eropa terhadap V-Legal pada Proses Ekspor PT Bmb Eksport Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Manajemen Perdagangan - F3115003-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ana Shohibul Manshur A.H, SE., MSc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.