Penulis Utama : Gillang Ridhlo Pamungkas
NIM / NIP : F3515035
×

ABSTRAK


Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur perolehan  sertifikat  SNI  Pasar  Tanggul  yang  dikelola  Dinas  Perdagangan  Kota Surakarta   dan   untuk   mengetahui   hambatan-hambatan   yang   di   hadapi   Dinas Perdagangan Kota Surakarta dalam proses perolehan sertifikat SNI pada Pasar Tanggul.

Penelitian  ini  menggunakan  desain  deskriptif  yang  menggambarkan  fakta dengan interpretasi yang tepat. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu wawancara terhadap pengelola Pasar Tanggul dan pemerikasaan dokumen yang berkaitan dengan perolehan sertifikat SNI Pasar Tanggul.

Hasil dari penelitian ini disimpulkan bahwa dalam prosedur perolehan sertifikat SNI  Pasar Tanggul terdapat persyaratan yang harus dipenuhi yaitu persyaratan umum, persyaratan teknis, dan persyaratan pengelolaan. Selanjutnya, dilaksanakan proses sertifikasi sesuai prosedur   yang telah ditetapkan dalam peraturan pemerintah. Selain itu,   dalam   sertifikasi   Pasar   Tanggul   juga   terdapat   hambatan-hambatan   yang menyebabkan perolehan sertifikat SNI Pasar Tanggul berlangsung cukup lama.

Saran yang berkaitan dengan prosedur perolehan sertifikat SNI Pasar Tanggul yang  dikelola  Dinas  Perdagangan  Kota  Surakarta  yaitu  pengelola  pasar  diharapkan dapat menjaga dan mempertahankan hasil sertifikasi Pasar Tanggul. Selain itu, Dinas Perdagangan Kota Surakarta juga perlu   melakukan edukasi dan sosialisasi tentang bagaimana prosedur perolehan sertifikat SNI yang telah dilakukan pada Pasar Tanggul kepada pengelola pasar tradisional lainnya di Kota Surakarta agar segera dilakukan sertifikasi untuk pasar-pasar tersebut.


Kata Kunci : Prosedur, Sertifikasi, Hambatan

 

 

×
Penulis Utama : Gillang Ridhlo Pamungkas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3515035
Tahun : 2018
Judul : Prosedur Perolehan Sertifikat Sni Pasar Tanggul yang dikelola oleh Dinas Perdagangan Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Manajemen Bisnis - F3515035 -2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Suryandari Istiqomah, SE, M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.