Penulis Utama : Hastuti Kurniawati
NIM / NIP : F3515037
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat produktivitas dan beban kerja karyawan pada bagian Sales PT Nasmoco Bengawan Motor Slamet Riyadi. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, pemeriksaan dokumen perusahaan, dan studi pustaka untuk dokumen yang terkait dengan produktivitas dan beban kerja. Dan metode pembahasan menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan metode analisis produktivitas untuk mengetahui tingkat produktivitas karyawan , Work Load Analysis untuk mengetahui tingkat beban kerja karyawan.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, produktivitas total departemen tertinggi yaitu pada bulan Januari sebesar 4.16. Sedangkan untuk produktivitas tertinggi masing-masing grade sales adalah untuk grade Trainee yaitu pada bulan Maret sebesar 1,4; grade Junior yaitu pada bulan Maret sebesar 2,75; grade Executive pada bulan Januari sebesar 5,44; dan grade Senior pada bulan Februari dan Maret yang sama besar, yaitu sebesar 7. Kemudian berdasarkan pengukuran beban kerja dengan menggunakan metode Work Load Analysis dapat diketahui bahwa beban kerja karyawan tertinggi bagian sales untuk masing-masing grade adalah grade trainee 23,25; grade junior 27,8; grade executive 32,34; dan grade senior 19,4
Saran yang bisa diberikan penulis adalah produktivitas karyawan bagian sales perlu dipertahankan dan akan lebih baik jika ditingkatkan lagi dengan menerapkan metode kerja yang paling tepat dan perusahaan sebaiknya tidak harus tergantung hanya pada tenaga kerja sales grade Junior dan Executive dalam menumpu target penjualan perusahaan.
 Kata kunci: Produktivitas, Beban Kerja, Sales

 

×
Penulis Utama : Hastuti Kurniawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3515037
Tahun : 2018
Judul : Analisis Produktivitas dan Beban Kerja Karyawan bagian Sales PT. Nasmoco Bengawan Motor Slamet Riyadi
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Manajemen Bisnis- F3515037-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Heru Purnomo, MM.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.