Penulis Utama : Jeremy Ritoni
NIM / NIP : F3115037
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab tentang penanganan keterlambatan pengiriman barang ekspor pada PT Batik Danar Hadi di Surakarta. Penulis juga mengidentifikasi penyebab dan dampak keterlambatan pengiriman yang terjadi pada PT Batik Danar Hadi serta cara penanganan yang terjadi dalam keterlambatan pengiriman barang ekspor.
Metode yang  digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu penelitian yang disusun dalam rangka memberikan gambaran secara sistematis tentang informasi ilmiah dari objek penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu data primer seperti wawancara langsung dengan manajer bagia ekspor dan karyawan PT Batik Danar Hadi. Data kedua berupa data sekunder yang didapatkan dari buku cetak, artikel dan jurnal. Tahapan teknik analisis data penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi data, display data dan verifikasi penegasan kesimpulan.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa berdasarkan Penanganan Keterlambatan Pengiriman Barang Ekspor Pada PT Batik Danar Hadi Surakarta dapat diketahui penyebab yang terjadi yaitu faktor cuaca ekstrim, sumber daya manusia, bahan baku, proses produksi, kedisiplinan dan tidak bekerja maksimal serta dampak bagi PT Batik Danar Hadi meliputi biaya bertambah dan tingkat kepercayaan hingga dampak bagi pelanggan. Untuk menanggulangi masalah tersebut perlu adanya penanganan yang meliputi mempercepat proses produksi, penanganan keluhan pelanggan dan sarana transportasi.


Kata kunci : Penanganan, Keterlambatan Pengiriman, Ekspor,Penyebab

 

×
Penulis Utama : Jeremy Ritoni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3115037
Tahun : 2018
Judul : Penanganan Keterlambatan Pengiriman Barang Ekspor pada PT Batik Danar Hadi Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Manajemen Perdagangan - F3115037 -2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arif Rahman Hakim, SE., M.Ec.Dev
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.