Penulis Utama : Mawar Purnama Sari
NIM / NIP : F3515045
×

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembagian tugas kayawan pengantar kiriman dan juga mengetahui bagaimana kinerja karyawan pengantar kiriman paket dan surat, yang diteliti dalam periode satu bulan yaitu pada bulan Maret 2018, peneliti ini dilakukan di PT. Pos Indonesia cabang Karanganyar.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan studi kasus yang memusatkan perhatian pada suatu kasus tentang pembagian tugas dan kinerja karyawan pada PT. Pos Indonesia cabang Karanganyar. Pengumpulan data dilakukan dengan cara pengamatan dan wawancara. Pengamatan dilakukan langsung di bagian pengolahan  khususnya pada karyawan pengantar kiriman paket dan surat, dimana peneliti melihat bagaimana proses pembagian tugas karyawan pengantar kiriman dan melihat bagimana hasil kinerja masing-masing  karyawan pengantar kiriman. Peneliti juga melakukan wawancara dengan narasumber manajer bagian pengolahan beserta karyawan pengantar kiriman di PT. Pos Indonesia cabang Karanganyar.
Hasil penelitian pada pembagian tugas karyawan yaitu peneliti melakukan perhitungan rata-rata jumlah antaran kiriman per harinya, lalu menghitung standar kemampuan karyawan mengantar kiriman per harinya dan dapat diketahui berapa jumlah karyawan yang harus dibutuhkan. Sedangkan untuk kinerja karyawan, peneliti melakukan perhitungan rata-rata hasil kinerja karyawan dalam satu periode, yaitu pada bulan Maret 2018 di PT. Pos Indonesia cabang Karanganyar. Penelitian dan analisa data dapat disimpulkan bahwa dalam penentuan tugas karyawan pengantar dan kinerja karyawan pengantar kiriman paket dan surat pada PT. Pos Indonesia cabang Karanganyar, sudah berjalan dengan baik. Dikarenakan tidak ada sesuatupun permasalahan yang terjadi pada pembagian tugas karyawan pengantar kiriman paket dan surat meskipun sebagian karyawan memiliki kapasitas antaran yang lebih banyak setiap harinya, sedangkan untuk kinerja pada periode Maret 2018 rata-rata karyawan memiliki penilaian kinerja dan predikat yang sangat baik.
 Saran dari penulis yaitu dalam pembagian tugas karyawan pengantar kiriman paket dan surat sudah berjalan dengan baik. Meskipun adanya suatu perbedaan kapasitas jumlah antaran. Akan tetapi karyawan tidak pernah mempermasalahkan hal tersebut. Sebaiknya perusahan harus tetap mempertahankan dalam pembagian tugas, agar tetap berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diinginkan perusahaan. Sedangkan kinerja karyawan pengantar kiriman paket dan surat pada periode Maret 2018 sudah sangat baik. Maka dari itu perusahaan dapat mempertahankan kinerja masing-masing karyawan pengantar kiriman, agar tetap terjaga kinerja yang selama ini dimiliki karyawan pengantar kiriman paket dan surat pada PT. Pos Indonesia cabang Karanganyar.
Kata Kunci: Beban Kerja, Kinerja, dan Perusahaan Jasa.

 

×
Penulis Utama : Mawar Purnama Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3515045
Tahun : 2018
Judul : Analisis Beban Kerja dan Kinerja Karyawan Pengantar Kiriman pada PT. Pos Indonesia Cabang Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Manajemen Bisnis - F3515045 -2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sarwoto, S.E, M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.