Penulis Utama : Rido Febriano
NIM / NIP : F3115055
×

ABSTRAK

    Penelitian ini dilatar belakangi oleh penemuan studi lapangan bahwa PT Arindo Jaya Mandiri dalam menangani pembatalan dokumen PEB.Kesalahan yang terjadi yaitu miscommunication dari head office shipper dengan cabang perusahaan, sehingga harus membatalkan dokumen PEB. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi proses penanganan pembatalan dokumen PEB.

Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif yaitu penulis mendeskripsikan data-data dan fakta yang ditemukan selama penelitian.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Data primer diperoleh dengan wawancara langsung dengan staff PT Arindo Jaya Mandiri sedangkan data skunder diperoleh dari perpustakaan dan PT Arindo Jaya Mandiri untuk memperoleh dokumen pendukung. Tahap teknik analisis data dalam penelitian ini mendeskripsikan data yang diperoleh kemudian ditarik kesimpulan.

Hasil penelitian ini adalah peranan PT Arindo Jaya Mandiri dalam proses penanganan pembatalan dokumen PEB adalah sebagai freight forwarderyang mewakili eksportir dalam penangurusan dokumen untuk melakukan pembatalan kegiatan ekspor.Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini adalah PT Arindo Jaya Mandiri mampu mengoptimalkan kinerja masing-masing pihak demi kelancaran ekspor dan melakukan evaluasi bersama terutama tentang ketelitian dalam mengurus dokumen.

Kata kunci: Pembatalan, Miscommunication, Freight Forwarder.

 

×
Penulis Utama : Rido Febriano
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3115055
Tahun : 2018
Judul : Penanganan Pembatalan Dokumen Peb Akibat Miscommunication oleh Eksportir pada PT Arindo Jaya Mandiri
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Manajemen Perdagangan - F3115055-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dewi Ismoyowati S.E. M.Ec.Dev.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.