Penulis Utama : Vida Kusuma
NIM / NIP : F3515064
×

ABSTRAKSI
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan disiplin Pegawai Negri Sipil di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Surakarta, dan untuk mengetahui pelaksanaan disiplin Pegawai Negeri Sipil di Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surakarta sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan studi kasus yang memusatkan perhatian pada suatu kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan cara pengamatan (observasi) dan wawancara (interview) pada obyek penelitian terkait kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Surakarta.
Hasil penelitian dan analisis data disimpulkan bahwa dalam ketaatan pegawai mematuhi jam kerja sudah berjalan dengan baik, dapat dilihat dari data absensi pegawai setiap hari. Penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 yang mengatur tentang Disiplin Kerja Pegawai Negeri Sipil sudah diterapkan dengan baik dan benar di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Surakarta.
Saran yang berkaitan dengan disiplin kerja Pegawai Negeri Sipil Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu. Dalam pelaksanaan disiplin kerja hampir semua pegawai sudah mentaati peraturan, seperti datang tepat waktu, selalu mengikuti apel pagi maupun apel sore, melaksanakan tugas dan tanggung jawab, dan menggunakan pakain kerja beserta atribut dengan benar. Hal seperti ini seharusnya diberikan sebuah apresiasi atau sebuah reward kepada pegawai yang taat dengan peraturan sehingga pegawai akan merasa lebih dihargai dan jika mendapat reward akan menjadi sebuah dorongan bagi pegawai tersebut untuk bekerja lebih maksimal dan lebih baik lagi.   

Kata Kunci: Disiplin Kerja, Pegawai Negeri Sipil

 

×
Penulis Utama : Vida Kusuma
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3515064
Tahun : 2018
Judul : Disiplin Kerja Pegawai Negeri Sipildinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen Bisnis- F3515064-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Adnan Effendi, S.E., M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.