Penulis Utama : Alifa Rosyida
NIM / NIP : F0214012
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris hubungan trust dengan kinerja supplier lokal dan impor di pasar Tanah Abang. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode survey. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 143 responden. Dengan pembagian 80 responden dengan supplier lokal dan 63 responden dengan supplier impor. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Partial Least Square. 

Hasil dari penelitian menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan pada penerapan manajemen kualitas terhadap kinerja bisnis restoran maupun faktor kesuksesan pasar, sedangkan penerapan manajemen lingkungan yang dilakukan restoran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap faktor kesuksesan pasar, tetapi tidak pada kinerja restoran. Sementara itu, penerapan manajemen kualitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penerapan manajemen lingkungan, sedangkan faktor kesuksesan pasar tidak berpengaruh signifikan pada kinerja bisnis restoran. 

Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan peneliti menyarankan agar peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian secara longitudinal untuk dapat mengukur kinerja bisnis restoran dan faktor penentu keberhasilan pasar secara komprehensif, serta menambahkan variabel lain diluar model. Kemudian bagi pengelola restoran sendiri dapat senantiasa menerapkan manajemen kualitas kepada pelanggan, serta senantiasa menerapkan pengelolaan lingkungan restoran untuk dapat meningkatkan kinerja bisnis. 

Kata Kunci:  Manajemen kualitas, manajemen lingkungan, kinerja bisnis, faktor kesuksesan pasar

×
Penulis Utama : Alifa Rosyida
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214012
Tahun : 2018
Judul : Analisis Hubungan Trust dengan Kinerja Supplier Lokal dan Impor di Pasar Tanah Abang
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Program Sarjana Manjemen-F0214012-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hidajat Hendarsjah, S.Si, MM
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.