Penulis Utama : Anisah Raihanah Mazkur
NIM / NIP : F1316014
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh corporate governance dan financial leverage terhadap kinerja perusahaan. Corporate governance diproyeksikan dengan komisaris independen, komite audit, kepemilikan institusional, dan kepemilikan manajerial. Financial leverage keuangan diukur dengan debt equity ratio (DER). Kinerja perusahaan diukur dengan ROE.  Penelitian ini menggunakan populasi perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2016. Jumlah sampel yang digunakan adalah 99 data dari 33 perusahaan. Alat statistik yang digunakan adalah Eviews 8 untuk menguji regresi linier berganda.  Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa komisaris independen dan komite audit memiliki pengaruh positif, kepemilikan institusional dan financial leverage tidak mempengaruhi kinerja perusahaan, sedangkan kepemilikan manajerial berpengaruh negatif terhadap kinerja perusahaan. 

Kata kunci: corporate governance, financial leverage, komisaris independen, komite audit, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, DER, ROE.

×
Penulis Utama : Anisah Raihanah Mazkur
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1316014
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Corporate Governance dan Financial Leverage Terhadap Kinerja Perusahaan (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2016)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Studi Akuntansi-F1316014-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Trisninik Ratih Wulandari SE, M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.