Penulis Utama : Rizki Nur Utami
NIM / NIP : F3615063
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui jenis pembiayaan dan simpanan dengan prinsip bagi hasil pada PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Surakarta, (2) mengetahui sistem perhitungan bagi hasil terhadap pembiayaan dan simpanan pada PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Surakarta, (3) mengetahui hambatan yang terjadi dalam pembiayaan dan simpanan pada PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Surakarta.

Dalam penulisan Tugas Akhir ini, penulis melakukan pengamatan langsung pada kantor PT. Bank BRI Syariah Surakarta yang berlokasi di Jalan Veteran Nomor 120 Gajahan, Pasar Kliwon, Surakarta. Pengumpulan data dilakukan pada saat kegiatan magang berlangsung. Data diperoleh dengan melakukan wawancara terhadap marketing manager, staff account officer dan staff financing support department.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) jenis pembiayaan dan simpanan dengan prinsip bagi hasil telah tercantum dalam Buku Pintar serta website PT. Bank BRI Syariah yang dijelaskan kembali melalui Account Officer secara lebih rinci, (2) perhitungan bagi hasil didapatkan dengan beberapa tahap yakni menghitung margin, nisbah dan realisasi penjualan untuk produk pembiayaan dan menggunakan ER (equivalent rate) untuk produk simpanan, (3) dalam penerapan bagi hasil terdapat hambatan yang meliputi kurang lengkapnya data nasabah, pembiayaan macet serta kerugian usaha sehingga bagi hasil tidak bisa dilakukan.


Kata Kunci : Bagi Hasil, Pembiayaan, Simpanan, BRI Syariah KC Surakarta

 

×
Penulis Utama : Rizki Nur Utami
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3615063
Tahun : 2018
Judul : Sistem Pembiayaan dan Simpanan Dengan Prinsip Bagi Hasil pada PT. Bank Bri Syariah Kantor Cabang
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS- F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi DIII Keuangan dan Perbankan- F3615063-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing :
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.