Penulis Utama : Diana Wulan Sari
NIM / NIP : F0314028
×

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh keberagaman gender di dewan direksi, komisaris, dan audit komite terhadap kinerja keuangan perusahaan yang diukur melalui Tobin’s Q. Di samping itu, untuk meneliti pengaruh keberagaman gender pada kinerja keuangan perusahaan dengan menambahkan frekuensi rapat yang dilakukan dewan direksi, komisaris, dan audit sebagai variabel moderasi.
Data yang dikumpulkan menggunakan metode purposive sampling meliputi, perusahaan sub sektor jasa kesehatan, properti real estate, dan bank yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2016. Data sampel yang diperoleh adalah 175 sampel setelah melalui berbagai kriteria yang telah ditentukan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proporsi wanita di dewan direksi dan komite audit berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Proporsi wanita di dewan komisaris tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Hasil penelitian selanjutnya menunjukkan bahwa frekuensi rapat dapat memoderasi hubungan antara keberagaman gender di dewan direksi dan komite audit terhadap kinerja keuangan perusahaan.
Kata kunci: keberagaman gender, frekuensi rapat, Tobin’s Q

 

×
Penulis Utama : Diana Wulan Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0314028
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Keberagaman Gender Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Dengan Frekuensi Rapat Sebagai Variabel Moderat: Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Jasa (Kesehatan, Real Estate, Dan Bank) Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Akuntansi -F0314028-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr.Bandi, M.Si., Ak.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.