Penulis Utama : Frizka Erisnaeni Utami
NIM / NIP : F1216038
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengeahui tentang perbedaan stres kerja dan kepuasan kerja antar karyawan yang dilakukan pada karyawan BPR Tegal Gotong Royong, BPD Jawa Tengah, Bank BNI dan Maybank di Tegal. Sampel diambil dengan metode probability sampling dan teknik proportionate stratified random sampling. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 114 orang dengan menggunakan perhitungan Slovin.
Penelitian ini menggunakan uji One Way ANOVA dan dilanjutkan dengan uji Post Hoc untuk mengetahui perbedaan secara signifikan dari masing-masing variabel pada setiap perusahaan. Hasil penelitian dapa disimpulkan bahwa: 1) tidak terdapat perbedaan stres kerja antar karyawan pada BPR Tegal Gotong Royong, BPD Jawa Tengah, Bank BNI dan Maybank di wilayah Tegal; 2) terdapat perbedaan kepuasan kerja antar karyawan pada BPR Tegal Gotong Royong, BPD Jawa Tengah, Bank BNI dan Maybank di wilayah Tegal.
Studi ini memiliki beberapa keterbatasan meliputi obyek hanya terfokus pada bank-bank di wilayah Tegal, hanya memiliki satu perwakilan dari masing-masing bank, dan jangka waktu pengumpulan kuesioner yang cukup lama. Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan dapat melengkapi keterbatasan pada penelitian ini.

Kata kunci: Karyawan,Stres Kerja, Kepuasan Kerja, Sektor perbankan

×
Penulis Utama : Frizka Erisnaeni Utami
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1216038
Tahun : 2018
Judul : Analisis Komparasi Tingkat Stres Kerja dan Kepuasan Kerja pada Karyawan di berbagai Bank (Studi pada BPR Tegal Gotong Royong, BPD Jawa Tengah, Bank Negara Indonesia, dan Maybank Cabang Tegal)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen-F1216038-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Suryandari Istiqomah S.E, M.Sc,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.