Penulis Utama : Meisa Amanda
NIM / NIP : F1216048
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana kepribadian proaktif dan efikasi diri kewirausahaan  dari mahasiswa dapat mempengaruhi niat berwirausaha pada mahasiswa yang dimediasi oleh efikasi diri kreatif, efikasi diri pembelajaran dan anticipatory entrepreneurial cognitions. Penelitian ini dilakukan pada  mahasiswa  Universitas  Sebelas  Maret,  diambil  dengan  menggunakan teknik probability sampling yaitu proportionate stratified random sampling dengan jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 610 mahasiswa.

Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (Structural Equation   Model).   Hasil   dari   penelitian   ini  dapat   disimpulkan   bahwa:   1) kepribadian proaktif mahasiswa Universitas Sebelas Maret berhubungan positif dengan efikasi diri kewirausahaan yang dimediasi oleh efikasi diri kreatif dan efikasi diri pembelajaran; 2) sifat daya saing mahasiswa Universitas Sebelas Maret berhubungan positif  dengan efikasi diri kewirausahaan  yang  dimediasi oleh efikasi diri kreatif dan efikasi diri pembelajaran; 3) efikasi diri kewirausahaan mahasiswa Universitas Sebelas Maret berhubungan positif dengan niat berwirausaha mahasiswa yang dimediasi oleh anticipatory entrepreneurial cognitions.

Penelitian ini memiliki keterbatasan dalam hal subyek dan obyek penelitian, karena fokus penelitian hanya kepada mahasiswa yang masih aktif dalam kegiatan kuliah dan dilakukan di lingkungan Universitas Sebelas Maret. Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan dalam penelitian ini.

Kata kunci: Kepribadian proaktif, efikasi diri kewirausahaan, sifat daya saing, niat berwirausaha, efikasi diri kreatif, efikasi diri pembelajaran, anticipatory entrepreneurial cognitions.

×
Penulis Utama : Meisa Amanda
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1216048
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Kepribadian, Efikasi Diri dan Anticipatory Entrepreneurial Cognitions pada Niat Berwirausaha Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Universitas Sebelas Maret)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen-F1216048-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Suryandari Istiqomah, S.E., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.