Penulis Utama : Hindira Nurmita Hapsari
NIM / NIP : F0214058
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh keadilan distributif dan keadilan prosedural pada in-role performance dengan mediasi organizational embededdness. 2) Kontribusi relatif keadilan distributif dan keadilan prosedural pada organizational embededdness.  

Sampel penelitian adalah 104 orang karyawan PT Pupuk Kalimantan Timur. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode convenience sampling. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan uji instrumen berupa uji validitas dengan metode Confirmatory Factor Analysis dan uji reliabilitas dengan metode Cronbach’s Alpha. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program AMOS 22. Pengujian mediasi dalam penelitian ini menggunakan penghitungan rumus Sobel Test. Pengujian  kontribusi relatif dalam penelitian ini menggunakan Analisis Bobot Relatif. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Organizational embeddedness tidak dapat memediasi pengaruh keadilan distributif dan keadilan prosedural pada in-role performance.  2) Keadilan distributif memiliki kontribusi relatif yang lebih besar pada dimensi sacrifice daripada keadilan prosedural. 3) Keadilan distributif memiliki kontribusi relatif yang lebih besar pada dimensi fit daripada keadilan prosedural. 4) Keadilan distributif dan keadilan prosedural tidak memiliki kontribusi relatif pada dimensi link.  

Kata kunci : In-role Performance, Organizational Embeddedness, Keadilan Distributif, Keadilan Prosedural  

×
Penulis Utama : Hindira Nurmita Hapsari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214058
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Keadilan Organisasional pada In-Role Performance dengan Organizational Embeddedness sebagai Mediator (Studi pada Karyawan Pt Pupuk Kalimantan Timur)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Program Sarjana Manajemen -F0214058-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mugi harsono, S.E., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.