Penulis Utama : Tiar Pramesti Damayanti
NIM / NIP : F0214104
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara job autonomy dengan work engagement dan emotional exhaustion pada karyawan marketing, IT, dan agen asuransi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan marketing, IT, dan agen asuransi pada beberapa perusahaan di beberapa bidang yang ada di Solo Raya dengan jumlah responden sebanyak 147 karyawan.  

 Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa analisis regresi menghasilkan uji statistik yang signifikan pada interaksi antara job autonomy dengan work engagement dan emotional exhaustion. Hal ini menunjukkan bahwa job autonomy signifikan berpengaruh positif pada work engagement, dan job autonomy signifikan berpengaruh negatif pada emotional exhaustion pada karyawan marketing, IT, dan agen asuransi.  

Hasil penelitian ini hanya didasarkan pada data primer yang berupa jawaban responden atau kuesioner yang telah disebarkan, sehingga data yang dikumpulkan sangat tergantung pada keseriusan dan kejujuran responden. 

Kata kunci: job autonomy, work engagement, emotional exhaustion, job demandresources theory. 

×
Penulis Utama : Tiar Pramesti Damayanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214104
Tahun : 2018
Judul : Hubungan Job Autonomy dengan Work Engagement dan Emotional Exhaustion (Studi pada Karyawan Marketing, It, dan Agen Asuransi di Berbagai Perusahaan di Solo Raya)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Program Sarjana Manajemen -F0214104-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hidajat Hendarsjah, S.Si, MM
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.