Penulis Utama : Bangga Pramoedja
NIM / NIP : F0114022
×

Penelitian ini dilatar belakangi dari masalah ketimpangan distribusi pendapatan yang ada di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2012 sampai 2016 yang belum teratasi dan adanya dugaan dari beberapa faktor yang mempengaruhi ketimpangan distribusi pendapatan. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan ekonomi, pendidikan, investasi, dan belanja pemerintah daerah terhadap ketimpangan distribusi pendapatan di Provinsi Jawa Barat.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis data sekunder yang dianalisis dengan model panel data random effect. 
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pertumbuhan ekonomi, pendidikan, dan investasi berpengaruh positif secara signifikan terhadap ketimpangan distribusi pendapatan, sedangkan belanja pemerintah daerah memilikipengaruh negatif secara signifikan terhadap ketimpangan distribusi pendapatan di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2012 sampai 2016.

 

×
Penulis Utama : Bangga Pramoedja
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0114022
Tahun : 2018
Judul : Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ketimpangan Distribusi Pendapatan di Provinsi Jawa Barat Tahun 2012-2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Ekonomi Pembangunan-F0114022-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sumardi S.E, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.