Penulis Utama : Luthfi Quasimah Widoyo
NIM / NIP : C0814021
×

Revolusi industri saat ini telah mencapai revolusi industri 4.0 yang merupakan era baru industri rumah tangga. Perubahan industri 4.0 pada dasarnya memperkenalkan era pabrik pintar dengan robot atau cyber physical system yang akan mengawasi proses fisik di dalam pabrik. Dunia pendidikan diharapkan memainkan peran aktif untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi Industry
4.0. Kurikulum pendidikan dihimbau mengandung pembelajaran dan pengetahuan yang   terkait   dengan   dunia   industri.   Tujuan   dari   desain   ini   adalah   untuk menghasilkan aplikasi pembelajaran digital di interior SMA Alfa Centauri sehingga lulusan sekolah dapat menyesuaikan dengan revolusi industri 4.0.
Penelitian ini menggunakan  metode desain yang diterapkan  pada desain
interior yang disusun berdasarkan referensi oleh David K. Ballast. Tahapan dilakukan dengan perencanaan atau perencanaan  kemudian mengumpulkan  data melalui observasi dan dokumentasi menggunakan foto. Setelah itu, menjelaskan ide yang didapat serta cara pengembangan ide menggunakan media elektronik. Hasil penelitian ini mampu mengaplikasikan pendidikan digital learing pada interior sekolah yang menggunakan bentuk-bentuk angka digital, oposisi bilangan biner, dan warna-warna gelap seperti layar komputer.

×
Penulis Utama : Luthfi Quasimah Widoyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0814021
Tahun : 2018
Judul : Desain Interior SMA Alfa Centauri Bandung
Edisi :
Imprint : Surakarta - FSRD - 2018
Program Studi : S-1 Desain Interior
Kolasi :
Sumber : UNS-FSRD Jur. Desain Interior-C0814021-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Mulyadi S.Sn., M.Ds.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Seni Rupa dan Desain
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.