Penulis Utama : Firda Ari Utami
NIM / NIP : F3315028
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga pokok produksi untuk pesanan Lembar Kerja Siswa (LKS) pada Penerbit dan Percetakan Sekawan secara tepat dan akurat. Penghitungan harga pokok produksi dilakukan dengan cara menghitung total biaya-biaya yang dikeluarkan selama memproduksi pesanan Lembar Kerja Siswa (LKS) pada Penerbit dan Percetakan Sekawan.
Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, yaitu data atau informasi yang diberikan oleh perusahaan dalam bentuk angka yang diperoleh melalui wawancara bersama karyawan di Penerbit dan Percetakan sekawan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode job order costing.
Hasil penelitian menunjukkan adanya selisih penghitungan harga pokok produksi yang dilakukan oleh perusahaan dan penulis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penghitungan harga pokok produksi yang dilakukan oleh penulis lebih besar nilainya dibandingkan penghitungan harga pokok produksi oleh perusahaan. Selisis harga pokok produksi ini terletal pada biaya overhead pabrik. Perusahaan hanya membebankan biaya bahan penolong dan biaya bahan kimia sebagai unsur biaya overhead pabrik.

Kata Kunc : Harga Pokok Produksi, Job Order Costing, Biaya Overhead Pabrik

 

×
Penulis Utama : Firda Ari Utami
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3315028
Tahun : 2018
Judul : Evaluasi Penentuan Harga Pokok Produksi dengan Metode Job Order Costing pada Penerbit dan Percetakan Sekawan di Klaten
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Akuntansi-F3315028-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Isna Putri Rahmawati S.E.,M.Sc,.Ak.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.