Penulis Utama : Nella Kartika N
NIM / NIP : F0314072
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mendorong terjadinya kecurangan laporan keuangan (financial statement fraud) dengan analisis Frauds Diamond Theory. Penelitian ini menganalisis pengaruh target keuangan, stabilitas keuangan, tekanan eksternal, personal financial need, nature of industry, ineffective monitoring, opini audit dengan bahasa penjelas, dan perubahan direksi terhadap kecurangan laporan keuangan. Sampel pada penelitian ini sebanyak 118 sampel perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2014-2016. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel target keuangan dan perubahan direksi berpengaruh terhadap kecurangan laporan keuangan. Penelitian ini tidak menemukan pengaruh tekanan stabilitas keuangan, tekanan eksternal, personal financial need, lemahnya pengawasan, nature of industry, dan opini audit dengan bahasa penjelas terhadap kecurangan laporan keuangan. 
Kata Kunci : Fraud diamond, financial statement fraud, target keuangan, stabilitas keuangan, tekanan eksternal, personal financial need, nature of industry, ineffective monitoring, opini audit. 

×
Penulis Utama : Nella Kartika N
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0314072
Tahun : 2018
Judul : Analisis Terjadinya Financial Statement Fraud : Perspektif Diamond Fraud Theory (Studi Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016).
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Program Studi Akuntansi-F0314072-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hanung Triatmoko M.Si., Ak.,
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.