Penulis Utama : Indra Kusuma Adi
NIM / NIP : K5614027
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk merekonstruksi keterampilan wall volley test (wall  pass) bulutangkis  pada  pemain  bulutangkis  Se-Karesidenan Surakarta.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pemain bulutangkis Se- Karesidenan Surakarta sebanyak 64 pemain.
Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas dan uji korelasi. Hasil uji normalitas pemain putra pada wall volley test (wall  pass)  versi lama, wall  volley test (wall  pass)  versi baru,  dan  game  ½ setengah   lapangan   masing-masing   mempunyai   nilai  signifikansi  sebesar   0.885,
0.248, dan 0.585. Sedangkan pemain putri pada versi wall volley test (wall pass) lama, wall  volley  test  (wall  pass) versi baru dan  game  ½  lapangan  masing- masinng mempunyai  nilai signifikansi   sebesar    0.552,    0.101,    dan    0.238. Kesemuanya   berdistribusi  normal  karena   mempunyai  nilai  signifikansi  >   0.05. Pada pemain putra diperoleh korelasi versi lama < korelasi versi baru yakni 0.528
<  0.627.  Sedangkan pada pemain putri diperoleh  korelasi versi lama  <  korelasi versi baru yakni 0.079 < 0.282. Hal ini berarti wall volley test (wall pass) versi baru  lebih  baik  dibandingkan  wall  volley  test  (wall pass) versi lama baik  pada pemain putra maupun  pada pemain putri.

×
Penulis Utama : Indra Kusuma Adi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5614027
Tahun : 2018
Judul : Rekonstruksi Tes Keterampilan Bulutangkis pada Pemain Bulutangkis
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Kepelatihan Olahraga-K5614027-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd.
2. Dr. Islahuzzaman Nuryadin, M.Or.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.