Penulis Utama : Angga Wahyu Saputra
NIM / NIP : K4614016
×

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan hasil belajar bermain Bolavoli pada peserta didik kelas XI D SMK Wikarya Karanganyar Tahun Ajaran 2017/2018.
Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, siklus I terdiri dari dua pertemuan dan siklus II terdiri dari dua pertemuan. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI D SMK Wikarya Karanganyar Tahun Ajaran 2017/2018, yang berjumlah 35 siswa dengan rincian 35 siswa perempuan. Sumber data dalam penelitian ini berasal dari guru dan siswa. Teknik pengumpulan data adalah dengan tes dan observasi selama kegiatan pembelajaran belajar berlangsung. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara deskriptif yang didasarkan pada analisis kulaitatif dengan persentase.
Dari hasil analisis, diperoleh peningkatan dari pra siklus higga ke siklus II. Pada siklus I, hasil belajar bermain Bolavoli siswa mencapai 65,71% atau sebanyak 23 siswa dari 35 siswa telah tuntas. Pada sikus II hasil belajar bermain bolavoli siswa yang tuntas juga meningkat menjadi 80% atau 28 siswa dari 35 siswa dan sisanya sebanyak 7 siswa tidak tuntas.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa penerapan model pembelajaran TGfU dapat meningkatkan hasil belajar bermain bolavoli pada peserta didik kelas XI D SMK Wikarya Karanganyar Tahun Ajaran 2017/2018.

 

×
Penulis Utama : Angga Wahyu Saputra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4614016
Tahun : 2018
Judul : Penerapan Model Pembelajaran Teaching Games for Understanding (TFFU) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bermain Bolavoli pada Peserta Didik Kelas XI D SMK Wikarya Karanganyar Tahun Ajaran 2017/2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. PENJASKES-K4614016-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Waluyo, S.Pd., M.Or.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.