Penulis Utama : Ody Batatya Frontania Aryanto
NIM / NIP : D0211075
×

Komunikasi pemasaran pariwisata merupakan kegiatan yang maksudnya untuk mempengaruhi, mengimbau dan merayu wisatawan potensial sebagai konsumen agar mengambil keputusan untuk mengadakan perjalanan wisata. Komunikasi pemasaran pariwisata yang ingin penulis teliti adalah mengenai aktivitas komunikasi pemasaran pariwisata Kabupaten Ngawi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi.
Dalam   penelitian   ini,   penulis   menggunakan   metodologi   penelitian deskriptif kualitatif guna mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran pariwisata Kabupaten Ngawi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi. Dengan menggunakan teknik purpossive sampling atau teknik pengambilan sampel dengan memilih informan atau responden yang bisa dipercaya untuk menjadi sumber informasi. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan melakukan dokumentasi yang kemudian di validasi datanya menggunakan triangulasi data.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa Aktivitas Komunikasi Pemasaran Pariwisata Kabupaten Ngawi yang dilakukan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi menggunakan periklanan (baliho & brosur), public relations (dimas diajeng), serta media sosial (facebook, instagram & website). Artinya, ketiga aktivitas tersebut merupakan aktivitas paling efektif untuk pariwisata Kabupaten Ngawi.

 

×
Penulis Utama : Ody Batatya Frontania Aryanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0211075
Tahun : 2018
Judul : Aktivitas Komunikasi Pemasaran Pariwisata
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Ilmu Komunikasi-D0211075-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Hastjarjo, S.Sos, Ph.D
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublsih
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.