Penulis Utama : Tifanny Zahra
NIM / NIP : D1315075
×

ABSTRAK

Penulisan laporan tugas akhir ini didasarkan pada pengalaman pada saat menjalani Kuliah Kerja Media ( KKM ) di Netra Creative serta dikombinasikan dengan literatur yang ada sehingga menjadi bahasan yang menarik untuk kita baca.
Seperti yang kita ketahui, di dunia bisnis atau usaha sangatlah pesat perkembanganya. Masih-masing perusahaan berlomba-lomba untuk menginformasikan produknya, contohnya melalui iklan. Iklan sendiri dapat diterapkan diberbagai media. Salah satu peran pendukung berhasilnya iklan adalah peranan dari copywriter. Netra Creative adalah salah satu agensi iklan yang cukup profesional di dunia periklananan Indonesia. Sebagai calon lulusan advertising penulis diberi kesempatan untuk menjalani Magang atau Kuliah Kerja Media (KKM) sebagai copywriter pada Netra Creative Agensi.
Copywriter adalah orang yang menyusun dan mengukir kata-kata dalam iklan. Secara umum copywriter adalah seorang yang berperan menciptakan, membentuk, dan membuat seni kata dalam dunia periklanan Peranan copywriter setelah membuat sebuah ide atau kata-kata kemudian dibantu oleh creator dalam membuat visualnya.
Penulis sendiri selama menjalani magang di Netra Creative pertama menjalani magang penulis diterjunkan untuk membuat konten atau artikel untuk website dan blog. Selanjutnya pada bulan kedua magang penulis diarahkan untuk mempelajari berbagai macam tugas. Hal tersebut dilakukan atas dasar perintah pembimbng penulis agar penulis dapat mempelajari cara menulis dan merangakai kata-kata yang baik dan menarik. Beberapa kendala yang dialami penulis saat magang diantaranya seperti kendala kurang banyak pengetahuan mengenai cara menyusun kata-kata yang menjual. Namun seiring berjalanya waktu penulis dapat menangani kendala tersebut.
Copy writer merupakan orang yang berperan dibalik suksesnya iklan bersama dengan creator baik itu di iklan elektronik, iklan cetak maupun iklan digital. Menjadi seorang copywriter membutuhkan skill yang mumpuni guna untuk mengikuti tren zaman maupun demi kelangsungan karirnya. Oleh karenanya untuk menciptakan copywriting mumpuni membutuhkan kurikulum yang dibangun di kampus sejajar dengan dunia kerja, agar tidak tejadi ketidak mampuan untuk beradaptasi dengan dunia kerja.
Kata kunci : Kuliah Kerja Media, iklan, copywriter, konten.

 

×
Penulis Utama : Tifanny Zahra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1315075
Tahun : 2018
Judul : Kinerja Copy Writer Pada Netra Creative Agency Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2018
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. ISIP, Program DIII Komunikasi-D1315075-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Harnani Widyawati, SE, M.si,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.