Penulis Utama : Tri Ananda Putra
NIM / NIP : D1616044
×

ABSTRAK
Kuliah Kerja Media (KKM). KKM memiliki arti penting bagi mahasiswa dalam pengembangan skill sebagai persiapan memasuki dunia kerja. KKM sebagai media implementasi penerapan materi yang didapat selama perkuliahan serta mengenal dan mempelajari pekerjaan yang berkaitan dengan Public Relations. Penulis Memilih PT INKA (Persero). INKA sebagai tempat Pelaksanaan KKM. INKA merupakan perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur.
Keberadaan Humas PT INKA (Persero) diperlukan dalam menjalin hubungan baik dengan pihak internal maupun eksternal. Humas PT INKA (Persero) memberikan informasi kepada publik eksternal melalui kunjungan industri, event pameran, press release, internet website PT INKA (Persero), program kemitraan, program bina lingkungan, dan hubungan dengan pemerintah. Humas memiliki tanggung jawab atas penyampaian informasi secara lisan, tertulis maupun gambar kepada publik agar publik mempunyai pengertian yang benar tentang organisasi atau perusahaan. Humas PT INKA (Persero) memiliki peran penting untuk membangun citra positif perusahaan untuk mencapai kesuksesan perusahaan. Dengan cara berkomunikasi langsung dengan publiknya dalam kunjungan industri dengan mengenalkan ke peserta kunjungan hasil produksi yang dihasilkan oleh PT INKA (Persero) mulai dari fabrikasi sampai finishing pembuatan kereta api.
Selama pelaksanaan KKM penulis ditempatkan di divisi Sekertaris Perusahaan bagian humas yang didalamnya terdapat kegiatan public relations yang sesuai dengan konsentrasi penulis. Dalam pelaksanaan KKM penulis dilibatkan dalam kegiatan kunjungan industri, dokumentasi, membuat press release, membuat Annual Report PT INKA (persero), dan program kemitraan. KKM dilaksanakan selama dua bulan terhitung sejak tanggal 01 Maret 2019 sampai dengan 01 Mei 2019.
Dalam pelaksanaan kegiatan KKM ini penulis dapat menarik kesimpulan bahwa hubungan dengan pihak internal maupun eksternal itu sangat penting karena menjalin hubungan baik khususnya dengan pihak eksternal guna mencapai kepercayaan dan citra positif perusahaan untuk mencapai kesuksesan perusahaan.

 

×
Penulis Utama : Tri Ananda Putra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1616044
Tahun : 2018
Judul : Aktivitas Humas Pt Inka (Persero) Madiun Dalam Mempertahankan Citra Positif
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-F. ISIP, Program DIII Komunikasi-D1616044-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Henricus Hans Setyawan P., M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.