Penulis Utama : Hanung Fiqhy Sigasari
NIM / NIP : F3516032
×

ABSTRAK


Tujuan pengamatan ini adalah untuk mengetahui prosedur kerja penjaminan KUR PT. Asuransi Kredit Indonesia cabang Surakarta (Askrindo) agar para pembaca melihat pentingnya untuk mengetahui prosedur yang benar mengenai penjaminan KUR begitu juga dengan syarat dan ketentuannya.
Dalam pengamatan ini penulis menggunakan metode deskriptif dengan cara menggambarkan atau menganalisis suatu hasil penelitian tetapi tidak digunakan untuk membuat kesimpulan yang lebih luas. Dengan metode ini diperoleh hasil yaitu prosedur kerja penjaminan KUR PT. Asuransi Kredit Indonesia cabang Surakarta (Askrindo). Penulis juga melakukan wawancara kepada Kepala dan Staff Bidang Klaim dan Subrogasi di PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo).
Hasil penelitian dapat disimpulkan prosedur kerja penjaminan KUR PT. Asuransi Kredit Indonesia cabang Surakarta memiliki perbedaan pada masing-masing bank rekanan. Begitu juga dengan prosedur kerja secara umum sudah dijelaskan dan dicantumkan dalam pedoman pelaksanaan SOP penjaminan KUR Askrindo diikuti dengan syarat dan ketentuannya.
Penelitian ini memberikan saran bagi pihak Askrindo untuk inovasi teknologi dengan tujuan pengurangan penggunaan paper list sebagai contoh dapat dengan polis online. Dan diharapkan bagi pihak PT. Asuransi Kredit Indonesia untuk lebih transparan pada informasi mengenai sistem kerja penjaminan KUR agar tidak terjadi kesalah pahaman lagi. Seperti memberikan sosialisasi mengenai KUR pada masyarakat setiap tahunnya.

Kata kunci: Askrindo, Syarat Kredit Usaha Rakyat (KUR), Prosedur Kredit Usaha Rakyat (KUR)

 

×
Penulis Utama : Hanung Fiqhy Sigasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516032
Tahun : 2018
Judul : Prosedur Kerja Penjaminan Kur PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program DIII Jurusan Manajemen Bisnis-F3516032-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Adnan Effendi, S.E., M.Sc.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.