Penulis Utama : Monica Feby Anti
NIM / NIP : F3516042
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi system elektronik kinerja (e-Kinerja), serta menganalisa kendala-kendala mengenai penerapan sistem elektronik kinerja (e-Kinerja) yang ada pada Kantor Sekretariat DPRD Kota Surakarta. Teknik pembahasan yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif yang jenis datanya dibagi menjadi dua yakni, data primer didapatkan menggunakan metode wawancara dengan Kepala Sub Bagian Teknologi Informasi di Kantor Sekretariat DPRD Kota Surakarta.

Data Sekunder didapatkan dengan memeriksa data dari instansi berupa Buku Pedoman Penggunaan Sistem e-Kinerja di Kota Surakarta. Hasil dari penelitian yang dilakukan yaitu sistem e-Kinerja yang diterapkan oleh Kantor Sekretariat DPRD Kota Surakarta memudahkan pegawai dalam menginput kegiatan dan membuat laporan Lembar Kerja Harian.

Kesimpulan dari penelitian mengenai implementasi sistem elektronik kinerja di Kantor Sekretariat DPRD Kota Surakarta yaitu meningkatkan produktifitas pegawai dan memacu setiap pegawai untuk bisa memberikan performa kinerja yang baik. Namun, dalam implementasinya masih terdapat kendala yang mana beberapa pegawai masih melakukan spekulasi dalam pengisian e-Kinerja, masalah teknis seperti server down, serta kurang tegasnya peraturan dari pimpinan .

Berdasarkan hasil penelitian yang didapat, peneliti menyarankan agar Kantor Sekretariat DPRD Kota Surakarta meningkatkan motivasi bagi para pegawai serta mempertegas peraturan terkait sistem e-Kinerja.

Kata kunci: Sistem Elektronik Kinerja, Metode Deskriptif

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-ID X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

×
Penulis Utama : Monica Feby Anti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516042
Tahun : 2018
Judul : Analisis Implementasi Sistem Elektronik Kinerja (E-Kinerja) Di Kantor Sekretariat DPRD
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program DIII Jurusan Manajemen Bisnis-F3516042 -2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Muh Juan Suam Toro, SE, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.