Penulis Utama : Elprida Rosmauli Boru Saragi
NIM / NIP : F3416025
×

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan ekstensifikasi wajib pajak dan menganalisis tingkat efektivitas kegiatan tersebut terhadap penambahan wajib pajak baru dan penerimaan pajak di KPP Pratama Salatiga serta masalah yang terjadi dalam pelaksanaan kegiatan ekstensifikasi dan upaya dalam mengatasi masalah tersebut.
Penelitian ini dilakukan dengan membandingkan antara teori, wawancara dan observasi. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari KPP Pratama Salatiga dan narasumber berdasarkan hasil wawancara maupun observasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif, dijabarkan sesuai angka dari hasil penghitungan.
Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan kegiatan ekstensifikasi KPP Pratama Salatiga belum optimal. Hal ini berdampak dengan terjadinya penurunan penerimaan dari kegiatan ekstensifikasi dan target penerimaan yang tidak tercapai. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pelaksanaan kegiatan ekstensifikasi sudah berjalan efektif dengan tingkat efektivitas >90%, meskipun pada tahun 2016 target penambahan wajib pajak dan penerimaan tidak tercapai.
Kata Kunci: Kegiatan Ekstensifikasi, Wajib Pajak, Penerimaan Pajak, Efektivitas

 

×
Penulis Utama : Elprida Rosmauli Boru Saragi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3416025
Tahun : 2019
Judul : Analisis Efektivitas Kegiatan Ekstensifikasi Wajib Pajak Untuk Meningkatkan Jumlah Wajib Pajak Terdaftar Dan Penerimaan Pajak Di KPP Pratama Salatiga
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program DIII Jurusan Perpajakan-F3416025-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arum Kusumaningdyah Adiati, S.E., M,M., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.