Penulis Utama : Latif Fitriarso Nugroho
NIM / NIP : K3211035
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses pembelajaran melukis kelas Vision di Eko Nugroho Art Class. Proses pembelajaran yang dikaji meliputi (1) pelaksanaan pembelajaran pembelajaran melukis Kelas Vision di Eko Nugroho Art Class (2) faktor-faktor penghambat dan pendukung yang dihadapi dalam pelaksanaan pembelajaran melukis Kelas Vision di Eko Nugroho Art Class (3) karya lukis Kelas Vision di Eko Nugroho Art Class ditinjau dari prinsip- prinsip seni rupa.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian dilaksanakan selama 3 bulan. Sumber data  yang  digunakan:  informan, tempat dan  peristiwa,  dokumentasi dan arsip. Teknik sampling  yang  digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan: observasi, wawancara, dan analisis dokumentasi. Validitas data yang digunakan adalah triangulasi  data  dan review  informant. Analisis  data  yang  digunakan analisis model mengalir (flow model analysis).
Hasil penelitian dapat disimpulkan (1) Pelaksanaan pembelajaran kelas melukis  yang  diselenggarakan  di  Eko  Nugroho  Art  class  pada  kelas  Vision berjalan dengan baik Pemilihan materi disesuaikan dengan kebutuhan dari  peserta didik. Pendidik tidak hanya memberikan demonstrasi didepan kelas,pendidik juga memberikan penjelasan materi secara individu. Untuk hasil  pembelajaran  juga cukup memuaskan, hal ini dapat dilihat dari ketercapaian tujuan pembelajaran. (2) Karya yang dihasilkan oleh peserta didik memiliki kualitas yang berbeda-beda, dipengaruhi karna faktor keinginan kondisi dan kemampuan dari masing-masing peserta didik peserta didik.

×
Penulis Utama : Latif Fitriarso Nugroho
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3211035
Tahun : 2018
Judul : Pelaksanaan Pembelajaran Melukis Kelas Vision di Eko Nugroho Art Class
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Seni Rupa
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Seni Rupa-K3211035-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Adam Wahida, S.Pd, M.Sn
2. Endang Sri Handayani, S.Sn, M.Sn
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.