Penulis Utama : Edwin Dirgantara
NIM / NIP : F1216025
×

ABSTRAK

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis pengaruh motivating language terhadap kinerja dan kepuasan kerja karyawan pada RS. Kasih Ibu Surakarta. Penelitian ini mengambil sampel karyawan pada beberapa bagian di RS. Kasih Ibu dengan jumlah pengambilan sampel sebanyak 200 orang yang diambil dengan metode non probability sampling dan tehnik purposive sampling. Tehnik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner sedangkan untuk menguji hipotesis yang telah dirumuskan penelitian ini menggunakan persamaan structural (SEM) dengan aplikasi AMOS.
    Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivating language memiliki pengaruh signifikan terhadap terhadap kinerja karyawan. Kemudian juga menunujukkan bahwa motivating language juga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Yang terakhir adalah menunjukkan bahwa ketiga dimensi motivating language (direction giving, empathetic, dan meaning-making language) secara signifikan dapat menggambarkan apa itu motivating language.
Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu terbatasnya sampel penelitian yang hanya dilaksanakan pada rumah sakit di Surakarta. Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan dapat melengkapi keterbatasan untuk hasil yang lebih variatif guna melengkapi keterbatasan penelitian ini.

Kata Kunci : Motivating Language, Job Performance, Job Satisfaction.

 

×
Penulis Utama : Edwin Dirgantara
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1216025
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Leader Motivating Language Terhadap Kinerja dan Kepuasan Kerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Rs. Kasih Ibu Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen - F1216025-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Cholil, MM,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.