Penulis Utama : Noviana Hertha Wulandari
NIM / NIP : K7514043
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) ada tidaknya pengaruh komunikasi terhadap kepuasan kerja karyawawan di PT Muara Krakatau II Kabupaten Semarang; (2) ada tidaknya pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan di PT Muara Krakatau II Kabupaten Semarang; (3) ada tidaknya pengaruh komunikasi dan kompensasi secara bersama-sama terhadap kepuasam kerja karyawan di PT Muara Krakatau II Kabupaten Semarang.  
Penelitian ini menggunakan rancangan dengan jenis  penelitian korelasional dengan metode penelitian kuantitatif  yang menggambarkan sifat atau keadaan sementara yang sedang berjalan dan berusaha meneliti sejauh mana pengaruh antar variabel satu dengan variabel lainnya. Populasi penelitian ini adalah bagian produksi divisi Quality Control (Cutting, Finishing, Sewing, Random) yang berjumlah 143  orang.   Teknik  pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah proportional random sampling.  Teknik pengumpulan data  yang digunakan adalah angket yang telah diuji coba dan diuji validitas dan reliabilitas. Sedangkan Teknik analisis data yang digunakan adalah  analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan: (1) ada pengaruh positif dan signifikan komunikasi terhadap kepuasan kerja karyawan di  PT Muara Krakatau II Kabupaten Semarang. Hal ini terbukti dari  hasil uji t yang diperoleh thitung> ttabel yaitu  2,197 > 1,659 pada taraf signifikansi 5%; (2) ada pengaruh positif dan signifikan  kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan di PT Muara Krakatau II Kabupaten  Semarang. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang diperoleh thitung > ttabel yaitu 2,044 > 1,659 pada taraf signifikansi 5%: (3) ada pengaruh positif dan signifikan komunikasi dan kompensasi secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja karyawan di  PT Muara Krakatau II Kabupaten Semarang. Hal ini terbukti dari hasil uji F yang diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 6,527 > 3,30 pada taraf signifikansi 5%.

Kata Kunci : komunikasi, kompensasi, kepuasan kerja

 

×
Penulis Utama : Noviana Hertha Wulandari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7514043
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Komunikasi dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan di PT Muara Krakatau II Kabupaten Semarang
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP-Jur. Pend. Administrasi Perkantoran-K7514043-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Wiedy Murtini, M.Pd.,
2. Dr. Andre N. Rahmanto, S. Sos., M. Si.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.