Penulis Utama : Mohammad Akhrija Ahsan D0211065
NIM / NIP : D0211065
×

ABSTRAK
Latar belakang penelitian ini berdasarkan keinginan peneliti untuk mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran apa saja yang dilakukan Jox’s café dalam meningkatkan jumlah konsumen, serta media apa saja yang digunakan. Seperti yang diketahui, bisnis café saat ini sedang marak dan banyak café-café baru berdiri khususnya di Kota Solo. Untuk itu, Jox’s café sebagai café baru dituntut untuk melakukan antivitas komunikasi pemasaran dengan se-efektif mungkin dan dengan biaya se-minim mungkin.
Berdasarkan latar belakang tersebut, maka peneliti ingin mengetahui tentang apa saja aktivitas komunikasi pemasaran coffee shop Jox’s di Surakarta dalam meningkatkan jumlah konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan Jox’s café sama dengan yang dilakukan coffee shop lain di Surakarta.
 Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yang diawali dengan melakukan observasi tentang aktivitas komunikasi pemasaran apa saja yang dilakukan Jox’s café, kemudian melakukan wawancara terhadap informan dan key informan. Setelah mendapatkan data primer berupa hasil pengamatan dan wawancara, kemudian peneliti mengumpulkan data sekunder untuk mendukung kebenaran data primer, yang berbentuk dokumen dan foto-foto hasil pengamatan yang mendukung dalam proses penelitian.
Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran, dan bauran komunikasi pemasaran dari Uyang Sulaksana yang terdiri dari Periklanan, Public Relation, Publisitas, Promosi Penjualan, dan Penjualan Langsung. Dimana bauran komunikasi pemasaran merupakan penggabungan dari lima poin penting komunikasi pemasaran.
 Hasil penelitian menunjukkan aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pihak Jox’s café juga menerapkan lima poin dari bauran komunikasi pemasaran. Selain itu aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Jox’s café lebih banyak dilakukan dengan menggunakan media sosial Instagram, dikarenakan beriklan menggunakan media sosial dirasa lebih efektif dalam menghemat waktu dan biaya yang dikeluarkan.
Kata kunci: komunikasi pemasaran, aktivitas komunikasi pemasaran, bauran komunikasi pemasaran.

 

×
Penulis Utama : Mohammad Akhrija Ahsan D0211065
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0211065
Tahun : 2018
Judul : Aktivitas Komunikasi Pemasaran Coffee Shop Jox’s di Surakarta dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP, Prog. Studi Ilmu Komunikasi - D0211065-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Adolfo Eko Setyanto, M.S.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.