Penulis Utama : Rizal Septian
NIM / NIP : F3615061
×

ABSTRAK

Pengembangan sistem perbankan syariah dalam kerangka dualbanking system  dalam kerangka Arsitektur Perbankan Indonesia, menghadirkan alternatif jasa perbankan yang semakin lengkap kepada masyarakat Indonesia.  Bank BRI Syariah adalah satu bank yang bergerak di industri perbankan syariah di Indonesia. Saat ini Bank BRI Syariah menjadi bank syariah ketiga terbesar berdasarkan aset. Bank BRI Syariah tumbuh dengan pesat baik dari sisi aset, jumlah pembiayaan dan perolehan dana pihak ketiga.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan produk simpanan pada Bank BRI Syariah serta strategi pemasaran produk simpanan guna meningkatkan penghimpunan dana pada Bank BRI Syariah cabang Surakarta. Dalam penulisan Tugas Akhir ini, penulis melakukan pengamatan langsung pada kantor PT. Bank BRI Syariah Surakarta yang berlokasi di Jalan Veteran Nomor 120 Gajahan, Pasar Kliwon, Surakarta. Pengumpulan data dilakukan pada saat kegiatan magang berlangsung. Data diperoleh dengan melakukan wawancara terhadap marketing manager, staff account officer dan staff financing support department.

Hasil penelitian menunjukkan, bahwa selama kurun waktu 5 (lima) tahun terakhir. Bank BRI Syariah mengalami perkembangan yang positif dalam penghimpunan dana nasabah yang mencakup: tabungan wadiah, tabungan mudharabah, deposito mudharabah dan giro wadiah. Deposito mudharabah merupakan produk BRI Syariah yang dominan dengan jumlah 18,34 triliun rupiah dengan prosentase sebesar 72?ri total penghimpunan dana nasabah. Bank BRI Syariah secara terus menerus mempromosikan kegiatan bisnis dan berbagai produknya untuk menarik nasabah dengan memanfaatkan  dan memaksimalkan media digital dan media sosial guna memperkenalkan produk dan layanannya. Selain itu Bank BRI Syariah berusaha terus meningkatkan efiseinsi dan mengedepankan prudential banking guna meningkatkan kepercayaan nasabah.

Kata kunci : Perkembangan Produk Simpanan

 

×
Penulis Utama : Rizal Septian
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3615061
Tahun : 2018
Judul : Analisis Perkembangan Produk Simpanan Pada PT. Bank Bri Syariah (Tahun 2013-2017)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program DIII Jurusan Keuangan Dan Perbankan-F3615061-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Wahyu Agung Setyo, M.Si,
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.