Penulis Utama : Weny Novelina
NIM / NIP : F3615069
×

ABSTRAK

Pasar tradisional merupakan fasilitas publik dimana disinilah terjadi suatu aktivitas transaksi jual beli yang mencakup seluruh kebutuhan sehari-hari. Kehadiran pasar tradisonal sangat membantu masyarakat dalam melangsungkan kegiatan ekonomi. Pelaku usaha di pasar tradisional sebagi pengusaha mikro tentu memerlukan lembaga keuangan yang dapat memfasilitasi kegiatan usaha meraka. Kemudahan sistem yang ditawarkan oleh PD.BPR Bank Solo menjadi daya tarik bagi pedagang pasar yaitu pasar legi untuk menggunakan jasa perbankan khusunya tabungan dalam mendukung aktivitas perdagangan mereka. Prosedur yang sederhana serta pelayanan yang baik merupakan aspek yang dijunjung oleh PD.BPR Bank Solo dalam menarik minat nasabah. Hal in menjadi faktor yang mendorong kepuasan nasabah.

Loyalitas menjadi tujuan utama bagi pemasar, dengan adanya loyalitas yang tinggi menunjukkan bahwa semakin banyak nasabah yang konsisten terhadap Bank Solo sehingga meningkatkan laba perusahan. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat loyalitas pedagang di pasar legi terhadap tabungan umum berdasarkan elemen brand loyalty.

Berdasarkan hasil kuesiner kepada 33 responden menunjukkan kebaanyakan nasabah adalah perempuan sebesar 63,7 persen. Memiliki tingkat pendidikan SD sebesar 42,4 persen. Dan usia 31-40 sebesar 36,3 persen. Tanggapan responden berdasarkan analisis switcher sebanyak 27,3 persen. Tingkat habitual buyer sebanyak 81,8 persen. Tingkat satisfied buyer 75,6 persen. Tingkat liking the brand 30,3 persen. Tingkat commited buyer sebesar 57,5 persen.

Kata kunci : Pasar Legi, Loyalitas , PD.BPR Bank Solo

 

×
Penulis Utama : Weny Novelina
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3615069
Tahun : 2018
Judul : Loyalitas Pedagang Pasar Legi Terhadap Tabungan Umum Pada Pd Bpr Bank Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program DIII Jurusan Keuangan Dan Perbankan-F3615069-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nugroho Saputro, SE., M.Ec.Dev
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.