Penulis Utama : Chairini Angraini
NIM / NIP : F1316034
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan corporate governance yang diproyeksikan oleh ukuran dewan komisaris, komisaris independen, jumlah rapat komite audit dan ukuran komite pemantau risiko terhadap profitabilitas yang diukur dengan ROE.  
Populasi dalam pnelitian ini merupakan seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2016. Alat statistik yang digunakan dalam penelitian ini yakni Eviews 10 untuk pengujian regresi linear berganda.  
Hasil pada penelitian ini ditemukan bahwa ukuran dewan komisaris, komisaris independen, jumlah rapat komite audit dan ukuran komite pemantau risiko berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Penelitian ini menyertakan empat variabel kontrol, yaitu size, leverage, umur perusahaan dan growth. Dari keempat variabel kontrol tersebut size berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, leverage, umur perusahaan dan growth tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.

Kata kunci: corporate governance, Profitabilitas

 

×
Penulis Utama : Chairini Angraini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1316034
Tahun : 2018
Judul : Analisis Pengaruh Penerapan Corporate Governance Terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bei Tahun 2012-2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Akuntansi- F1316034 -2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Nurmadi Harsa Sumarta, M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.