Penulis Utama : Dian Fajar Septiana
NIM / NIP : F1316041
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti penelitian pengaruh koneksi  politik  terhadap  tax agresiveness  dan  pengaruh  kepemilikan  keluarga terhadap tax agresiveness di Indonesia.
Data yang digunakan adalah sekunder dari populasi perusahaan yang terdaftaar di BEI periode 2013 – 2016. Sample dalam penelitian ini diperolehmenggunakan teknik pengambilan    purposive sampling sebanyak 378 perusahan dalam kurun waktu 4 tahun, maka jumlah data yang digunakan adalah sebanyak 224 observasi . Analisis data menggunakan analisis regresi data panel dengan menggunakan alat uji Eviews versi 10. Tax agresiveness diukur menggunakan proksi diskresi perbedaan permanen atau permanent different (Permdfif).
Hasil penelitian menunjukan bahwa kepemilikan keluarga tidak berpengaruh terhadap tax aggresiveness. Sedangkan koneksi politik berpengaruh positif terhadap tax agresiveness. Variabel kontrol yang digunakan dalam penelitian  yaitu  size,  leverage,  dan  ROA  menunjukkan  ada  yang  pengaruh terhadap tax aggresiveness


Keyword:  Pajak  Agresif,  Koneksi  Politik,  Kepemilikan  Keluarga,  Diskresi Perbedaan Permanen.

 

×
Penulis Utama : Dian Fajar Septiana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1316041
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Kepemilikan Keluarga dan Koneksi Politik Terhadap Tax Aggresiveness pada Perusahan yang Terdaftar di BEI (Periode 2013-2016)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Akuntansi- F1316041-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Eko Arief Sudaryono, SE, M.Si, Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.