Penulis Utama : Anissa Mukti Mustika Aji
NIM / NIP : B3215008
×

ABSTRAK

    Anissa Mukti Mustika Aji, B3215008. 2018. Prosedur Computer Reservation System Dalam Proses Pemesanan Tiket Pesawat Pada PT Rosalia Indah Tour And Travel Surakarta. Program Studi Diploma III Usaha Perjalanan Wisata. Fakultas Ilmu Budaya. Universitas Sebelas Maret Suraakarta.
PT Rosalia Indah Tour and Travel merupakan salah satu Travel Agent yang menjadi mitra kerja beberapa perusahaan maskapai penerbangan untuk rute domestik dan internasional. Dalam pengupayaan operasional dan pelayanan pada pelanggan, perusahaan telah memaksimalkan segala sesuatu, seperti melengkapi diri dengan menggunakan peralatan yang sudah menggunakan sistem komputerisasi online. Dengan tujuan untuk memudahkan dalam pemesanan tiket pesawat.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menganalisa data yang diperoleh  dari observasi dengan praktek kerja yang dilakukan langsung di Rosalia Indah Tour and Travel Slamet Riyadi. Metode wawancara bebas kepada Koordinator HRGA (Human Resources General Affair), Koordinator Area, Staf Area untuk memperoleh data, metode studi pustaka untuk mendapatkan data dari buku di perpustakaan, print out e-ticket, SOP Marketing.
Hasil penelitian ini bahwa sistem yang digunakan di Rosalia Indah Tour and Travel ialah sistem B2B (Business to Business) yang digunakan oleh maskapai Sriwijaya Air, sistem Web Portal yang digunakan oleh maskapai Lion Air, sistem Book Citilink yang digunakan oleh maskapai Citilink, sistem Web Online yang digunakan oleh maskapai Air Asia dan sistem Altea Amadeus yang digunakan oleh maskapai Garuda Indonesia.
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu sistem yang digunakan di Rosalia Indah Tour and Travel sudah berbasis online sehingga dalam proses reservasi dapat dilakukan lebih cepat dan mudah.

Kata kunci : prosedur, computer reservation system, Rosalia Indah Tour and Travel

×
Penulis Utama : Anissa Mukti Mustika Aji
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3215008
Tahun : 2018
Judul : Prosedur Computer Reservation System Dalam Proses Pemesanan Tiket Pesawat Pada Pt Rosalia Indah Tour And Travel Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2018
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu Budaya Prog. DIII Usaha Perjalan Wisata-B3215008-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ibu Wahyuningsih, S.E.
2. Drs. Wisnu Kretarto
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.