Penulis Utama : Tri Bowo Pangestika
NIM / NIP : S991208023
×

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui kesesuaian hasil pengembangaan sistem akuntansi untuk UMKM sentra produksi kasur lantai Wanalaya   Kabupaten   Purbalingga   sebagai   upaya   membelajarkan   praktik akuntansi; 2) Mengetahui kelayakan hasil pengembangan sistem akuntansi pada UMKM sentra produksi kasur lantai Wanalaya Kabupaten Purbalingga.
Penelitian   ini   menggunakan   pendekatan   Reseach   and   Development (R&D). Pengembangan sistem akuntansi dalam penelitian ini menggunakan prosedur penelitian Borg and Gall yang telah dimodifikasi, yang terdiri dari 8 tahap, yaitu: 1) Studi Pendahuluan, 2) Perancangan desain, 3) Validasi desain, 4) Revisi desain, 5) Uji coba tahap 1, 6) Revisi ujicoba tahap 1, 7) Uji coba tahap 2, 8) Revisi ujicoba tahap 2. Pengembangan sistem akuntansi sentra produksi kasur lantai Wanalaya adalah sebagai upaya membelajarkan praktik akuntansi pada UMKM.  Sistem  akuntansi  yang  dikembangkan  adalah  sistem  akuntansi  yang sesuai dengan kondisi UMKM sentra produksi kasur lantai Wanalaya dan mudah dalam penyusunannya. Sumber data diperoleh melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. Analisis data yang digunakan  selama pengembangan adalah analisis deskriptif.
Hasil dari penelitian dan pengembangan ini menunjukkan bahwa 1) Hasil pengembangan sistem akuntansi dalam penelitian ini sesuai untuk sentra produksi kasur lantai Wanalaya Kabupaten Purbalingga sebagai upaya membelajarkan praktik  akuntansi,  2)  Sistem  akuntansi  yang  dikembangkan  dinyatakan  layak untuk digunakan di UMKM sentra produksi kasur lantai Wanalaya Kabupaten Purbalingga.

 

×
Penulis Utama : Tri Bowo Pangestika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S991208023
Tahun : 2018
Judul : Pengembangan Sistem akuntansi Sentra Produksi Kasur Lantai Wanalaya Kabupaten Purbalingga sebagai Upaya Membelajarkan Praktik Akuntansi pada UMKM
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2018
Program Studi : S-2 Pendidikan Ekonomi
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog. Studi Pendidikan Ekonomi-S991208023-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Sigit Santoso, M. Pd.
2. Dr. Susilaningsih, M. Bus.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.