Penulis Utama : Gelegar Fajar Bahana Mahardika
NIM / NIP : F3414037
×

ABSTRAK

Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk (1) mengetahui pelaksanaan sistem pemungutan Pajak Hiburan Insidental di Kota Surakarta, (2) mengetahui penetapan tarif Pajak Hiburan Insidental di Kota Surakarta, dan (3) mengetahui kendala atau hambatan yang timbul dalam pelaksanaan pemungutan Pajak Hiburan Insidental di Kota Surakarta. Analisis penerapan sistem pemungutan pajak hiburan memiliki tujuan utama untuk mengetahui pelaksanaan tekhnis pemungutan pajak, kendala dan solusi.
Dalam penulisan tugas akhir ini penulis menggunakan data yang berasal dari dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer merupakan data yang didapat langsung dari sumbernya melalui pengamatan dan wawancara secara langsung dan hasilnya dicatat sendiri tanpa melalui perantara pihak lainnya. Sedangkan data sekunder merupakan data-data dari perusahaan dan studi kepustakaan yang dijadikan sebagai sumber data.
Hasil penulisan tugas akhir ini menunjukkan bahwa (1) pelaksanaan sistem pemungutan Pajak Hiburan Insidental diatur melalui Perda dan Perwali (2) penetapan tarif pajak hiburan insidetal adalah sebesar 25% dari total pendapatan yang didapatkan oleh wajib pajak, dan (3) kendala yang dialami saat melakukan proses pemungutan pajak tersebut adalah kurangnya kesadaran wajib pajak dalam melakukan kewajibannya, serta kurangnya sosialisasi DPPKA tentang prosesdurnya.
Kata Kunci: Hiburan Insidental, DPPKA Kota Surakarta, Pemungutan, Peraturan Daerah Kota Surakarta dan Peraturan Walikota Kota Surakarta

×
Penulis Utama : Gelegar Fajar Bahana Mahardika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3414037
Tahun : 2018
Judul : Analisis Penerapan Sistem Pemungutan Pajak Hiburan Insidental Di Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program DIII Jurusan Perpajakan-F3414037-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arum Kusumaningdyah Adiati, S.E, MM
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.