Penulis Utama : Ratna Pertiwi
NIM / NIP : D1115029
×

PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun merupakan organisasi pemerintah yang  memonopoli  penyediaan  pelayanan  air  minum  di  Kota Madiun.  Sejalan dengan itu maka PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun dituntut untuk mampu memenuhi kebutuhan penyediaan air masyarakat Kota Madiun. Peningkatan kinerja organisasi yang optimal merupakan hal yang harus dilakukan jika tujuan tersebut ingin dapat tercapai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh  motivasi,  gaya  kepemimpinan,  disiplin  kerja,  dan  kepuasan  kerja sebagai variabel bebas terhadap kinerja sebagai variabel terikat di PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun.

Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi ordinal. Adapun responden dalam penelitian ini adalah pegawai PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun sebanyak 56 orang dengan menggunakan teknik sampling proposional stratified random sampling.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja pegawai PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun masuk dalam kategori sedang. Variabel kinerja pegawai di  PDAM  Tirta  Taman  Sari  Kota  Madiun  mampu  dijelaskan  oleh  keempat variabel independen yaitu variabel motivasi, gaya kepemimpinan, disiplin kerja, dan kepuasan kerja dengan prosentase 71,8 %. Adapun dalam penelitian ini motivasi dan gaya kepemimpinan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai di PDAM Tirta Taman Sari Kota.

×
Penulis Utama : Ratna Pertiwi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1115029
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Motivasi, Gaya Kepemimpinan, Disiplin Kerja, dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : S-1 Administrasi Negara Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Ilmu Administrasi Negara-D1115029-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sudarto, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.