Penulis Utama : Sena Satria Mustika
NIM / NIP : F1316093
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan sistem informasi dana desa  (SISKEUDES). Variabel-variabel dalam penelitian ini menggunakan konstruk-konstruk dalam model Decomposed Theory of Planned Behavior (DTPB) ditambah dengan konstruk baru yaitu Kualitas Sumber Daya Manusia (Human Resources). Responden penelitian adalah aparat pemerintah desa pada Pemerintah Kabupaten Banyumas, yaitu operator SISKEUDES. Metodologi penelitian menggunakan mixed method kuantitaif ke kualitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Metode pengambilan sampel adalah total sampling yang menghasilkan 301 responden. Dari total sampling tersebut hanya 269 kuesioner yang dapat diolah.
Pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Model dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) Hasil pengujian hipotesis menunjukan sikap, norma subyektif, persepsi kontrol perilaku dan sumber daya manusia berpengaruh terhadap minat untuk menggunakan SISKEUDES.

Kunci: dana desa , sistem keuangan desa, penggunaan sistem informasi

 

×
Penulis Utama : Sena Satria Mustika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1316093
Tahun : 2018
Judul : Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES): Model Decomposed Theory Of Planned Behavior
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Akuntansi-F1316093-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ari Kuncara Widagdo, S.E., M.B.A., Ph. D., Ak.,
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.