Penulis Utama : Bama Basonta
NIM / NIP : C0514008
×

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kondisisosial komplek Resosialisasi Silir tahun 1980-1987 seperti bagaimana keseharian tiap penghuni di tempat tersebut, interaksi yang dilakukan oleh antar penghuni dan interaksi wanita tuna susila dengan Dinas Sosial Surakarta serta peran Dinas Sosial Surakarta dalam pendidikan di Silir,dampak pendidikan yang diberikan oleh Dinas Sosial Surakarta.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian sejarah yang meliputi: heuristik berupa arsip dokumentasi Kegiatan pendidikan yang ada di komplek Resosialisasi Silir, buku-buku referensi, dan wawancara dengan berbagai pihak yang terlibatsecaralangsungdalam proses pelaksanaan pendidikan. Tahap selanjutnya adalah kritik sumber intern maupun ekstern, interpretasi dan historiografi.
Berdasarkan analisis terhadap sumber-sumber yang telah terkumpul. Dapat diketahui bahwa Dinas Sosial Surakarta memberikan pendidikan dan bimbingan dalam bentuk pendidikan menjahir serta memasak, ceramah keagamaan yang bertujuan untuk memperbaiki kehidupan jasmani dan rohani dari para wanita tuna susila. Pendidikan dan bimbingan yang diberikan oleh Dinas Sosial Surakartaberperandalamperbaikanhidup wanita tuna susila penghuni Resosialisasi Silir sehingga terdapat beberapa wanita tuna susila yang keluar dari Resosialisasi Silir untuk kembali ke masyarakat dengan bekal pendidikan yang telah diberikan Dinas Sosial Surakarta.

Kata kunci: wanita tuna susila, Dinas Sosial Surakarta, Resosialisasi Silir

 

×
Penulis Utama : Bama Basonta
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0514008
Tahun : 2018
Judul : Kebijakan Dinas Sosial Kota Surakarta dalam Pendidikan Terhadap Wanita Tuna Susila di Komplek Resosialisasi Silir Tahun 1980-1987
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Sejarah
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ilmu Budaya-Jur. Ilmu Sejarah-C0514008-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Tundjung Wahadi Sutitrto, M.Si.,
2. Dra. Isnaini. W.W, M.Pd.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.